Kabut Asap Sampai di Kota Palu

Kabut Asap Indonesia
Kabut Asap di Kota Palu

Udara Kota Palu juga kini ikut diselimuti kabut asap, Sabtu (17/10). Kondisi ini terjadi paling parah pada hari Jum'at sebelumnya, yang sempat menghentikan lalu lintas penerbangan di bandara Mutiara Sis Aljufri akibat jarak pandang yang terbatas.

"Hmmm.. ini kabut asap asalnya dari mana ya?"
Ternyata kabut asap tersebut bukan hanya kiriman dari pulau tetangga, akan tetapi dari kebakaran hutan yang juga terjadi di pulau Sulawesi. Dilaporkan oleh Pusat Informasi Data dan Humas BPBN terdapat 801 titik api terdapat di pulau Sulawesi pada Minggu (18/10). Sebanyak 361 titik api terdapat di Propinsi Sulawesi Tengah itu sendiri, yang banyak tersebar di Kabupaten Tojo Una-Una, Banggai, Poso, dan sebagainya.
Titik kebakaran hutan di Sulawesi
Titik api di pulau Sulawesi, Indonesia

Foto Kabut Asap di Kota Palu

Kabut asap di Indonesia
Kabut asap mengganggu jarak pandang di Kota Palu
Indonesia kabut asap
Kabut asap mengotori udara di Kota Palu

Kepekatan kabut asap yang terjadi di Kota Palu umumnya hanya terjadi pada lapisan udara atas. Terlepas dari itu kabut asap tetap merupakan suatu bencana yang perlu ditanggapi lebih serius oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.
 "Semoga kabut asap ini tidak lama-lama betah di Kota Palu ya", Amin
Kami sebagai masyarakat mungkin patut juga ambil hikmah dari bencana kabut asap tersebut. Salah satunya seperti, mungkin dengan adanya kabut asap ini kita akan tau oksigen dalam udara yang kita hirup sehari-hari asalnya dari mana. Sehingga kita juga akan turut menjaga kelestarian alam di Indonesia.


#kakarmand

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »