Author

M. Armand Zurhaar itulah nama lengkap saya, dan kalau di dunia internet ini saya suka menggunakan nickname McArmand atau Kakarmand. Saya tumbuh dan dilahirkan di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Saya merupakan anak kedua dari lima bersaudara. Dari kelima bersaudara tersebut, saya adalah satu-satunya anak laki-laki. Ayah saya bernama Bachtiar Suseno, dan Ibu saya ialah Ma'wa Mulhim Lembah. Saya dilahirkan tepat saat peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-64, yaitu tanggal 28 Oktober 1992.

Armand

Dunia pendidikan saya tempuh dimulai sejak berusia 5 tahun. Ketika itu saya memulai sekolah di TK Adhyaksa Kejaksaan Sulawesi Tengah. Kemudian saya melanjutkan sekolah lagi di SDN Inpres 3 Birobbuli, SMP Negeri 6 Palu, dan kemudian SMA Negeri 3 Palu. Saya sering meraih prestasi melukis maupun kaligrafi AlQur’an saat duduk di bangku SMP.

Saya memulai menyusun blog ketika masih bersekolah di SMA Negeri 3 Palu. Saat itu saya juga aktif dalam organisasi-organisasi sekolah dan pernah menjadi ketua PMR di SMAN 3 Palu selama kurang dari setengah masa jabatan. Hal tersebut karena saya terpilih menjadi salah satu Paskibraka Indonesia Sulawesi Tengah tahun 2009.

Pendidikan saya kini berlanjut di Universitas Tadulako, S1 jurusan Teknik Arsitektur. Sementara ini saya akitif di beberapa organisasi yang ada di Fakultas Teknik. Selain itu saya juga aktif dalam kelompok startup wirausaha dan juga kerap kali menjadi freelancer dengan mengerjakan proyek-proyek arsitektural bangunan, desain grafis visual, desain tenun maupun batik, serta desain blog beberapa lembaga di Kota Palu dan sekitarnya. Saya juga kerap kali memenangkan sayembara desain logo maupun desain batik yang diadakan oleh beberapa perusahaan yang ada di Indonesia.

Berbekal pengalaman menjadi seorang drafter dalam pekerjaan konstruksi dan ilmu-ilmu wirausaha dari kerabat dekat, saat ini saya juga mulai memberanikan diri untuk merintis bisnis properti bersama teman saya Haedir Sidiq Idris dengan mulai mengembangkan sebuah perumahan yang berlokasi di ibu kota Kabupaten Parigi Moutong. Doakan ya sobat!

Cukuplah sampai disini saya bercerita tentang diri saya, karena saya bukanlah seorang yang populer! :D hehehehe